Selasa, 07 Agustus 2007

My Little bride (2003) - Korean Movie



Film korea yang diperankan oleh Moon Geunyoung ( Boeun) dan Kim Raewon( Sangmin)adalah cerita komedi romantis yang dilatar belakangi oleh persahabatan kedua kakeknya sewaktu jaman perang dulu. Kakek2 mereka sepakat jika mereka memiliki anak, akan dinikahkan. Tapi sayangnya mereka memiliki anak lelaki jadi wasiat itu diturunkan ke generasi berikutnya, yaitu ke cucunya.

Boeun adalah seorang anak remaja perempuan yang berusia 16 tahun dan little sweetheart in high school, dia jatuh cinta kepada pemain baseball disekolahnya.

Sangmin adalah anak kuliah jurusan seni yang menjalani tingkat akhir kuliah dan akan magang di sekolah menengah, Sifatnya yang playboy dan suka melihat cewek seksi membuat dirinya merasa kebebasannya tersita karena harus menikah muda.

Kakeknya yang menginginkan pernikahan antara cucunya dengan cucu sahabatnya terjadi sebelum dirinya meninggal harus menempuh jalan berpura- pura sakit seakan- akan ajal akan segera menjemputnya. Pada akhirnya, Boeun yang sangat mencintai kakeknya yang tidak menginginkah hal buruk terjadi pada kakeknya maka dia menyetujui pernikahan dengan Sangmin.

Pernikahan Sangmin dan Boeun akhirnya terjadi juga, tetapi pernikahan itu tetap menjadi rahasia umum karena Boeun masih dibawah umur untuk menikah. Meskipun mereka tinggal serumah tapi kamar masih tetap terpisah hingga Boeun tamat kuliah, Ceritanya mengalir dengan sederhana dan dibumbui oleh cemburu dan kekonyolan pasangan- pasangan muda. Seperti pertemuan ibu- ibu antar apartemen lalu ibu- ibu menilai Sangmin sebagai pervert, belum lagi saat Sangmin memeluk Boeun dijalanan dan dicap sebagai om- om hidung belang.

Alur cerita yang mudah ditebak dimenit- menit awal dan akting pemainnya yang agak kurang greget membuat cerita ini masuk kategori biasa saja. Meskipun masih lebih baik daripada sinetron bajakan yang dibuat dengan 2 judul yang berbeda yaitu "Kawin Muda" yang diperankan oleh Okan Cornelius dan Agnes monica,serta "Pasangan muda" yang diperankan oleh Christian Sugiono dan Alyssa Soebandono. Sinetron Kawin Muda lebih menitik beratkan dengan problematika yang terjadi didalam rumah dan kekonyolan2 yang terjadi antar pasangan. Sedangkan Pasangan Muda menitikberatkan dengan permasalahan yang terjadi di sekolah, belum lagi akting guru wanita yang naksir berat dengan Guru BP yang terkesan sangat berlebihan dan katrok (Maaf...) Saya pikir, dengan predikat "Guru" tidak mungkin akan bersikap sedemikian rupa, seharusnya para guru merasa tersinggung dengan peran artis tersebut.

But overall, film korea My Little Bride termasuk kategori "Lumayan"

Tidak ada komentar: